• 0728-21345
  • 29 May 20 09:47 AM

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pembukaan TMMD

Rabu (2/10) - Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan di Pekon Bandar agung BNS dengan tema "melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahtraan rakyat Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lambar H. Parosil Mabsus.

Rangkaian kegiatan yang juga dilaksanakan penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan TMMD dan penyematan tanda peserta serta penyerahan alat kerja, selain itu dalaksanakan peninjauan kegiatan non fisik, penanaman pohon dan peninjauan sasaran fisik lokasi TMMD.

Bupati mengatakan "dengan adanya progrram Tmmd ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. dengan kemanunggalan TNI, Pemerintah Kabupaten Lampung barat dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini, kepada masyarakat saya berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan tmmd ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya.

Kemudian, kegiatan tni manunggal membangun pekon secara rutin dilaksanakan setiap tahun telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. hal ini sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan. disamping itu, program Tmmd ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

Terakhir, hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju, didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan termasuk TNI dengan Tmmd-nya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 594928
Pengunjung Hari Ini : 125
Kemarin : 703
Minggu Ini : 4688
Minggu Kemarin : 6464
Bulan Ini : 24695
Bulan Kemarin : 29755