• 0728-21345
  • 23 Jan 21 15:15 PM

Bupati Lampung Barat Hadiri Musrenbang Kec. Pagar Dewa

Lampung Barat- Musyawarah Perencanaan Pembangunan {Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pagar Dewa, berlangsung di halaman Kantor Camat Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (14/2/18).

 

Dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom.,Asisten Dan Staf Ahli Bupati Lambar, Kepala  OPD Lambar, Unsur Muspida UnsurForkompinda, Camat, Selain itu hadir pula unsur Pendidikan, Kesehatan, semua Kepala Lingkungan sekecamatan Pagar Dewa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

 

Dalam arahannya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berharap setiap OPD dapat menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan kondisi riil lapangan untuk diolah dan dikembangkan oleh Bappeda, yang selanjutnya dibahas dalam forum pembahasan APBD bersama DPRD untuk dijadikan APBD Lambar. "Kita ingin tiap rupiah dana yang dianggarkan dalam APBD bersentuhan langsung dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat," ujarnya.

 

Ditegaskannya, semua Kepala OPD harus melaksanakan program sesuai dengan kondisi riil dan benar-benar menjadi kebutuhan, tidak hanya hayalan dari data-data diatas meja."Sesuai dengan mekanisme, nantinya aspirasi itu disusun dalam program prioritas OPD yang harus diselaraskan dengan pokok fikiran dan arahan Kepala Daerah yang tercantum dalam visi dan misi Kepala Daerah," ingatnya.

 

Seperti diketahui, Visi dan Misi Kepala Daerah kabupaten lambar  sebagai kawasan  yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat yang madani, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Barat Hebat

 

disamping itu musrenbang tingkat pekon ini juga berfungsi sebagai forum penjaringan aspirasi masyarakat untuk menampung semua masukan masyarakat dan stakeholder, mulai dari pemangku/lingkungan yang ada di setiap pekon,  akhirnya dibahas secara lebih mendalam pada forum musrenbang tingkat kecamatan pada hari ini.

 

Kemudian kami mengharapkan saudara-saudara tidak lupa juga mengedepankan pelayanan publik (public service) yang berorientasi pada kualitas, hasil dan dampak dari kegiatan yang direncanakan serta lebih responsif terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat secara umum. (sumber Humas)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 827679
Pengunjung Hari Ini : 488
Kemarin : 978
Minggu Ini : 7908
Minggu Kemarin : 5995
Bulan Ini : 19793
Bulan Kemarin : 0