• 0728-21345
  • 20 Feb 20 12:08 PM

Bupati Lambar menjadi Inspektur Upacara di SMPN 1 Kec. Belalau

Senin 2/04/2018 Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjadi inspektur Upacara di SMPN 1 Kecamatan Belalau. Kegiatan ini rutin akan dilakukan di sekolah yang ada di Kabupaten  Lampung Barat, sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui sarana, prasarana dan fasilitas yang dimiliki sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Menurut Bupati Lambar saat menjadi inspektur upacara, etika dan sopan santun siswa menjadi fokus utama. Dikarenakan  etika dan sopan santun siswa sekarang sangat berbeda dibandingkan siswa dulu, terlihat dari cara siswa-siswi menghormati para guru.

Dalam kunjungannya  Bupati bersama OPD sangat  mengapresiasiakan  dan menyampaikan program pendidikan berkarakter yang akan diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lambar. Kemudian Bupati memotivasi siswa untuk mentaati janji siswa dan juga mengingatkan agar siswa dapat lebih giat belajar khususnya kelas 9 yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional (UN).

Kemudian bupati juga menyampaikan saat ini pemerintah sedang menggalakkan program Literasi mungkin telah menjadi istilah yang familiar bagi banyak orang. Namun tidak banyak dari mereka yang memahami makna dan definisinya secara jelas. Sebab memang Literasi merupakan sebuah konsep yang memiliki makna kompleks, dinamis, terus ditafsirkan dan didefinisikan dengan beragam cara dan sudut pandang. Berangkat dari sini, maka perlu kiranya diuraikan apa sebenarnya makna dari Istilah Literasi itu.

Literasi merupakan kualitas atau kemampuan melek huruf/aksara yang di dalamnya meliputi kemampuan membaca dan menulis. Namun lebih dari itu, makna literasi juga mencakup melek visual yang artinya “Kemampuan untuk mengenali dan memahami ide-ide yang disampaikan secara visual (adegan, video, gambar).”

Literasi memang tidak bisa dilepaskan dari bahasa. Seseorang dikatakan memiliki kemampuan literasi apabila ia telah memperoleh kemampuan dasar berbahasa yaitu membaca dan menulis. Jadi, makna dasar literasi sebagai kemampuan baca-tulis merupakan pintu utama bagi pengembangan makna literasi secara lebih luas. Dan cara yang digunakan untuk memperoleh literasi adalah melalui Pendidikan.

Pendidikan dan kemampuan literasi adalah dua hal yang sangat penting dalam hidup kita. Kemajuan suatu negara secara langsung tergantung pada tingkat melek huruf di negara tersebut. Oleh karena itulah, orang berpendidikan diharapkan untuk melakukan tugasnya dengan baik. (hms-Lb )

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Musrenbang Kec. Pagar Dewa

Hari/Tanggal : Rabu, 13 Februari... (13 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Sekincau

Hari/Tanggal : Selasa 12 Februari... (12 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Air Hitam

Hari/Tanggal : Selasa 12 Februari... (12 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Sumber Jaya

Hari/Tanggal : Selasa 11 Februari... (11 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Belalau

Hari/Tanggal : Senin, 10 Februari... (10 Februari 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 486288
Pengunjung Hari Ini : 348
Kemarin : 857
Minggu Ini : 6079
Minggu Kemarin : 5910
Bulan Ini : 17240
Bulan Kemarin : 39043