• 0728-21345
  • 28 Nov 21 21:36 PM

Bupati dan Wakil Bupati Lambar Lakukan Pendistribusian Seragam Gratis di Kecamatan Lumbok Seminung serta Meresmikan Pamsimas

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus - Drs. Mad Hasnurin (PM) melakukan pendistribusian seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Lumbok Seminung, Kamis (21/10/2021).

Penyerahan seragam yang dilakukan PM tersebut dipusatkan di SDN 1 Pekon Lumbok Timur, dan turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bulki, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Sekretaris Dinas Kominfo Indrayani, Camat Lumbok Seminung, Peratin se-Kecamatan Lumbok Seminung, dan seluruh orang tua wali murid penerima bantuan seragam sekolah gratis.

Bersamaan dengan itu, Parosil sekaligus meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Pamsimas tersebut dipergunakan untuk 300 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Pekon Lumbok Timur, namun hingga saat ini Pamsimas tersebut baru dapat mencukupi ketersediaan air sebanyak 175 KK.

Menanggapi hal itu, Bupati Parosil meminta Peratin setempat agar segera menindaklanjuti kekurangan ketersediaan air tersebut.

Selanjutnya, Parosil berharap dengan adanya Pamsimas tersebut tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik. 

"Ini saya meresmikan Pamsimas yang ada di Pekon Lumbok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, besar harapan bupati dengan adanya air bersih ini, tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik termasuk konsumsi airnya juga lebih bermutu dan berkualitas, higenis dan bersih," ungkapnya.

Sementara untuk seragam sekolah gratis yang disalurkan PM untuk siswa-siswi yang ada di Kecamatan tersebut berjumlah 295 seragam, dengan rincian untuk SD sebanyak 186 serta SMP 109 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Selaku kepala daerah, Parosil berharap, dengan dibagikannya seragam gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru itu dapat menjadi dorongan untuk lebih memotivasi para siswa-siswi agar lebih berprestasi, serta meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi," harapnya.

"Tujuannya, diberikannya seragam gratis ini agar tidak ada alasan bagi anak-anak untuk tidak melanjutkan sekolah, dan meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya," pungkasnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1307754
Pengunjung Hari Ini : 1329
Kemarin : 1409
Minggu Ini : 14813
Minggu Kemarin : 17156
Bulan Ini : 63045
Bulan Kemarin : 69938