• 0728-21345
  • 03 Jun 20 10:52 AM

Berbagi Sesama Dengan Berqurban

Foto : Tim Humas Lambar

 

Lampung Barat ( humas lambar )- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1438 H di tempat yang berbeda  Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri bersama dengan Asisten II dan beberapa OPD melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Besar Al- Mujahidin Kecamatan Sumber Jaya. Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari melaksanakan shalat idul adha di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit. Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir Di Masjid Agung Baiturrahim Kelurahan Way Mengaku Kec Balik Bukit, Jumat 1/09/2017.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri menyampaikan tidak ada yang Agung dan layak disembah kecuali Allah SWT. "Tahlil sebagai pengakuan tiada lain yang disembah kecuali Allah SWT,’’ujar Bupati.

Bupati mengajak jemaah yang hadir untuk berbagi sesama dengan melaksanakan Qurban. Menurut Bupati Qurban adalah ibadah sosial menunjukan rasa impati dan simpati kepada saudara-saudara yang hidup dibawah garis kemiskinan. "Dalam kondisi ekonomi yang sedang mengalami penurunan  ini, Qurban sangat dibutuhkan bagi saudara-saudara kita yang sudah tidak mampu lagi membeli daging," terang Bupati.

Disisi lain Bupati mengabarkan pada tanggal 09-10 Zulhijah para jemaah haji dari seluruh dunia tengah melaksanakan Wukup di Padang Arafah untuk wajib haji. Pada akhirnya nanti seluruh manusia juga akan dikumpulkan di Padang Arafah tersebut, untuk mempertanggungjawabkan semua yang dilakukan di muka bumi.

Untuk itu Bupati  mengajak seluruh masyarakat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Bupati juga mengajak para jemaah untuk instrospeksi diri, apakah yang dikerjakan selama ini sudah sesuai dengan norma Agama Islam.

"Wujudkan Kabupaten Lambar  sebagai daerah yang maju, dimana masyarakatnya sangat tekun beribadah kepada Allah SWT. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lambar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H," papar Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari yang melaksanakan Shalat Idul Adha Di Masjid Bintang Mas Islamic Center KST mengajak jemaah yang mampu untuk berbagai dengan malakukan ibadah Qurban. Banyak menfaat yang akan dirasakan dengan ber-Qurban. ‘’Percayalah kalau ber-Qurban itu tidak akan mengurangi harta kita, tapi Allah akan memberikan lebih dari itu,’’ujar Wabup.

Sebagai warga Lambar yang terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya, tentu kita dituntut berbagai pengorbanan demi kepentingan masyarakat banyak atau kepentingan yang lebih besar dan lebih luas.

Setidaknya kita dituntut tenaga dan pemikiran kita untuk mencapai pembangunan yang lebih berhasil.  Bahkan  bukan tidak mungkin kita dituntut pengorbanan materi bila untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang menyentuh masyarakat banyak.  semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan untuk hidup patuh dan taat menurut ajaran allah sebagaimana dicontohkan para nabi dan rasul.

Dari Masjid Agung Baiturrahim kelurahan Way Mengaku Balik Bukit Lambar dimana Pj.Sekdakab Akmal Abdul Nasir melaksanakan shalat Idul Adha bersama dengan masyarakat sekitar nya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghaturkan puji dan syukur lah dicurahkan oleh Allah SWT. Dirinya juga mengajak agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengambil hikmah tentang pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

"Idul Adha merupakan momen yang pada prinsipnya merupakan pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan dalam mengorbankan suatu hal. Mari kita sikapi bersama-sama tentang arti pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS di Idul Adha 1438 H ini," ujarnya.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha Bupati Lampung Barat ,Wakil Bupati Lambar, menyerahkan hewan Qurban serta melaksnakan open house di kediaman masing-masing.(yuli)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 598269
Pengunjung Hari Ini : 336
Kemarin : 698
Minggu Ini : 4897
Minggu Kemarin : 5208
Bulan Ini : 1666
Bulan Kemarin : 26370