• 0728-21345
  • 13 Aug 20 07:07 AM

Audisi Muli-Mekhanai Lampung Barat 121 Pendaftar

Sebanyak 121 orang Pendaftar Muli Mekhanai dari berbagai utusan  baik perorangan, sekolah, kecamatan dan pekon di Lampung Barat akan berkompetisi mengikuti seleksi awal ajang Pemilihan Muli Mekhanai Lambar tahun 2018 pada Rabu (28/3) bertempat di Aula Kagungan.

Seleksi  tahap pertama tersebut, dengan materi  pemeriksaan kelengkapan administrasi berupa daftar ulang, ukur tinggi dan berat badan, test tertulis dan wawancara.

Kasi Antraksi dan Daya Tarik Wisata Endang Guntoro, S.H., mendampingi  Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar  Indra Kesuma, S.Sos., mengatakan, pendaftaran Pemilihan Muli Mekhanai dibuka sejak tanggal 6 Februari dan ditutup pada tanggal 24 Maret lalu.

 ”Panitia telah merekap semua pendaftar yang masuk, baik yang telah mendaftar dengan datang langsung ke Dinas maupun yang melalui Email,” ungkap Endang Guntoro.

Dijelaskannya, seleksi awal tersebut akan menetapkan 12  pasang Muli Mekhanai yang berhak mengikuti Karantina pada tanggal 14  hingga 16 April 2018 mendatang sekaligus sebagai finalis Muli Mekhanai tahun 2018.

 ”Pada saat Karantina ke-12 pasang Muli Mekhanai akan banyak dibekali pengetahuan  diantaranya materi table manner, materi Etika dan Kepribadian, materi Pariwisata dan Budaya, Pengetahuan Umum, Materi Produk Unggulan Bumi Sekala Bekhak, materi catwalk, dan menggali bakat melalui talent show serta photo session,” jelaskanya.

Terus dia, pada malam Grand Final yang merupakan malam puncak pada tanggal 16 April 2018 bertempat di GSG Nata Marga Way Mengaku, akan ditetapkan 6 Pasang untuk kembali berkompetisi meraih 3 besar.

”Di penghujung akan ditetapkan 3 Besar Muli Mekhanai Lampung Barat Tahun 2018 yang tindak lanjutnya pemenang Kesatu (Muli dan Mekhanai) akan dikirim mengikuti kompetisi serupa di Tingkat Provinsi, selain itu Muli Mekhanai yang terpilih sekaligus dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018,” paparnya.

Dia menambahkan, selain Pemilihan Muli Mekhanai, akan di seleksi juga sepasang Muli Mekhanai yang akan menjadi Duta Kesprosex Remaja yang akan diseleksi oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung Barat, Duta Kesproseks Remaja ini diharapkan dapat menjadi contoh dan tauladan remaja lainnya agar para remaja dapat menjaga dan merawat kesehatan reproduksinya.

 ”Permasalahan Kesproseks menyangkut empat hal yaitu, NAPZA (Narkotika, Psikotrofika, dan Zat Adiktif lainnya). Lalu Perilaku Seks Bebas dan PMS (Penyakit Menular Seksual), HIV – AIDS (Human Immunologi Virus – Acquired Immune Defencense Syndrome), serta PUP (Pendewasaan Usia Perkawinan),” terangnya.

Kemudian, pada tahun 2018 Pihak Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dalam hal ini Bidang Pemasaran Pariwisata mengajak serta stake holder yang bergerak dibidang pariwisata untuk bekerja bersama mensukseskan kegiatan tahunan ini  yaitu Karya Global Lambar, DEI Indonesia dan tentu saja Ikatan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Barat (IMM KALAB).

”Semoga perhelatan ini menghasilkan Muli Mekhanai Lampung Barat yang berkualitas dan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat dengan segala potensi yang ada khususnya dalam bidang Pariwisata dan Budaya guna mewujudkankan Lampung Barat Hebat !!,” pungkasnya. (Radar Lambar) 

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 662205
Pengunjung Hari Ini : 195
Kemarin : 967
Minggu Ini : 7999
Minggu Kemarin : 8184
Bulan Ini : 14037
Bulan Kemarin : 29396