• 0728-21345
  • 13 Dec 18 06:45 AM

Zona Bebas Narkoba Wabup Lambar Berpesan Lindungi Keluarga Kita Dari Penyalahgunaa Narkoba

Humas Lambar - Pembentukan Zona Bebas Narkoba Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di deklarasikan oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari, di selenggarakan kasat Narkoba Iptu Junaidi di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau Kabupaten Lambar, Kamis 19/10/17.

Acara tersebut dihadiri. Letkol.Inf. Iskandar, SH, M.HAN, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lambar Drs. Saripan Halim dan Forkompinda, Camat Kecamatan Sukau serta Anggota Narkoba Polres dan Polsek Lambar, Pratin dan masyarakat satgas Anti Narkoba dari kecamatan sukau kurang lebih 100 orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari menyampaikan  masalah penyalahgunaan narkoba saat ini di negara kita merupakan masalah serius yang harus mendapatkan perhatian kita semua. Banyak kasus yang menunjukkan betapa akibat dari permasalahan tersebut menyebabkan banyak kerugian yang ditimbulkan baik materi maupun non materi. Banyak sekali kejadian seperti ketergantungan terhadap narkoba sampai timbulnya bentuk kejahatan yang disebabkan ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obat terlarang. Narkoba ibarat wabah penyakit yang dengan cepat dapat menular dan berkembang serta menelan korban yang jumlahnya semakin meningkat dengan wilayah yang semakin meluas, hingga kini, peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) semakin menggila.

”Korban-korban pun berguguran, baik di kalangan generasi muda, seperti mahasiswa dan pelajar, bahkan di kalangan orang tua. Tidak tanggung-tanggung, tempat-tempat peredarannya pun tersebar ke mana-mana, tidak saja di lokalisasi kemaksiatan, tetapi juga merembes ke berbagai permukiman, institusi pendidikan, bahkan juga menjalar ke berbagai lembaga pemasyarakatan (penjara)”, Katanya.

Selanjutnya akibat peredaran narkoba, kita bisa saksikan bagaimana narkoba memberikan dampak mudarat dalam kehidupan sosial kita. Terlalu banyak untuk menyebutkan dampak tersebut di sini, baik dari aspek moral, kesehatan, sosial, hukum ataupun politik, Bahkan bisa dibilang narkoba adalah induk dari segala kejahatan, yang bisa menjadikan si pelakunya untuk membunuh, mencuri, memerkosa ataupun merugikan orang lain.

Kemudian masalah narkoba ataupun penyalahgunaan obatan-obatan harus dihadapi secara realistis, di satu sisi, harus ada keputusan politik hukum yang secara tegas memberantas penyebarannya lewat penegakan hukum secara konsisten, di sisi lain, ratusan ribu bahkan jutaan orang, khususnya generasi muda, yang sudah terjebak dalam barang haram ini, juga harus ditangani secara memadai, baik secara medis ataupun psikologis.

“Pemerintah terus gencar untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di propinsi Lampung, untuk itu pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pembentukan zona bebas narkoba sebagaimana perintah kapolda lampung untuk melakukan penegakan hukum penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba secara pre-emtif dan preventif di wilayah propinsi lampung”, Ujarnya.

Terus kita tidak ingin semakin banyak pemuda dan masyarakat yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, karena itu saya pesankan kepada pimpinan OPD, camat, Peratin, Tokoh Masyarakat Agar Rutin melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba serta memberantas peredarannya dari wilayah kita, bila mengetahui adanya peredaran narkoba segera laporkan agar dapat diambil tindakan.

Pada tahun yang lalu pelaksanaan penyuluhan Narkoba ini kita pernah laksanakan di Batu Brak yang di hadiri siswa dan siswi SMA sederajat Lampung Barat dan saya pernah berpesan kepada mereka jangan dikarenakan bapak atau keluarga kita sebagai pejabat atau pengusaha sehingga ingin mencoba Narkoba tersebut dikarenakan satu saja yang kecanduan Narkoba, apa saja yg di miliki org tua kita tidak akan berarti apa-apa. Saya mengintruksikan kepada camat, pratin dan LHP bagaimana caranya untuk pemberantasan narkoba ini, tegasnya. (yuli)

 

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Peresmian BBM 1 Harga

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : SPBKB Way... (11 Mei 2018)

Apel Gelar Pasukan

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan... (11 Mei 2018)

Senam Sehat

Hari dan Tanggal : Jumat, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan Pemkab... (11 Mei 2018)

Pengajian Tahunan

Hari dan Tanggal : Rabu, 09 Mei 2018 Tempat : Kebun... (09 Mei 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...