21 Jun 18 13:23 PM

Wakil Bupati Lambar Gelar Safari Ramadhan dan Bukber di Rumah Dinas

Lambar - Bertempat di rumah dinasnya di Pekon Kubu Perahu Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. H. Mad Hasnurin mengadakan buka bersama dengan Tim Safari Ramadhan dan Warga Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus , Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, Kepala OPD Pemkab Lambar, Kakandepag Lambar Drs. Mohammad Suhanda, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, dan Ustad Abdul Kholiq.

“Tidak terasa sudah tiga belas hari ramadhan telah kita lalui. Artinya kita memasuki hari ke sepuluh di bulan ramadhan yang berarti kita sudah memasuki hari-hari yang penuh ampunan kepada kita semua yang masih menjalankan ibadah puasa (shaum),” kata Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin saat memberikan sambutan.

Mad Hasnurin juga menyampaikan, bahwa pada 1 Juni 2018 adalah hari lahirnya Pancasila. Sudah di instruksikan dan di umumkan bahwa pada bulan Ramadhan tidak ada upacara, namun kali ini adalah istimewa. Kita akan melaksanakan upacara di lapangan Pemda sesuai dengan instruksi dari pusat untuk memperingati hari lahir pancasila.

"Harapan kepada kepala OPD untuk mengingatkan stafnya, karena jika tidak diintruksikan harus upacara maka nanti banyak ASN yang tidak hadir dan perlu di informasikan bahwa pada saat upacara akan di cek, nantinya tujuannya adalah agar kita semua dapat menghormati perjuangan yang telah mendahului kita, yang telah berjuang untuk memikirkan kalimat kata-kata Pancasila yang telah di tetapkan oleh bung Karno pada tgl 1 juni,” jelasnya.