22 Jul 18 10:04 AM

TP PKK Lampung Barat Gelar Lomba Kader PKK, Pekon dan Posyandu

Acara Pembukaan Lomba Kader PKK, Pekon dan Posyandu

Lampung Barat.Rabu, 11 Juli 2018. TP PKK Lampung Barat menggelar acara pembukaan lomba Kader PKK, Pekon dan Posyandu Ikuti Lomba tingkat kabupaten. Kegiatan itu diikuti 30 peserta utusan dari Seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat yang merupakan hasil dari seleksi kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mendorong semangat para kader PKK desa atau kelurahann agar dapat melaksanakan tugas dan pengabdiannya,juga dimaksudkan untuk mengevaluasi tentang sejauh mana penguasaan dan pemahaman para kader tentang tugas maupun program pokok PKK yang harus dilaksanakan.

Ketua TP PKK Lampung Barat Partinia mengatakan, bahwa kader yang di ikut sertakan dalam lomba adalah kader-kader yang berkualitas yang siap untuk berkompetensi menampilkan kemampuan yang terbaik,sebagaimana pengabdiannya kepada masyarakat yang diwujudkanya selama ini. Sebab kader yang berkualitas dan berprestasi ada kemungkinan akan dipilih untuk mengikuti event tersebut.

Selanjutnya melalui lomba ini dapat diartikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah ibu-ibu kader bhaktikan demi kemajuan PKK  dan sebagai ajang silaturahmi antara para kader PKK sekaligus dapat saling bertukar pengalaman, ketrampilan dan kemampuan untuk bekal menjalankan tugas dan pengabdian di tempat masing-masing “ujarnya.

Kemudian Partinia menambahkan bahwa hadiah dan penghargaan yang akan diberikan dalam lomba ini mungkin tidak sebanding dengan jerih payah para kader dalam pengabdiannya namun harapannya penghargaan yang akan diberikan adalah sebagai ungkapan tanda terima kasih dari tim penggerak PKK kabupaten Lampung Barat atas pengabdian yang tulus dari pada kader PKK di tingkat lapangan.

(Hestina Kominfo)