22 Jul 18 09:29 AM

Tingkatkan Kesejahteraan Guru , Pemkab Lambar Akan Bangun 72 Unit Rumah Dinas

Dalam rangka meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Lampung Barat , tahun ini pemerintah setempat akan membangun 72 Rumah Dinas (Rumdis) bagi guru yang ada di 15 kecamatan di Lambar. Sekretaris Bappeda Lambar, Agustanto Basmar mendampingi kepala Bappeda Lambar, Ir Okmal ketika di konfirmasi mengatakan jika rumdis guru yang akan dibangun itu bukan hanya untuk guru tingkat Sekolah Dasar (SD) tapi untuk guru menengah pertama (SMP) juga.

“Tahun ini kita telah menganggarkan dana milyaran rupiah untuk pembangunan rumdis baik tingkat SD maupun SMP,” Ungkapnya , Rabu( 25/04/2018). Dijelaskan, 72 Unit rumdis guru yang akan dibangun itu , diantaranya Pembangunan Rumdis guru SD N 2 Tugusari Sumberjaya , SDN 1 Simpangsari Sumberjaya, SDN 1 Muarabaru Sumberjaya, SDN 1 Purawiwitan KebunTebu, SDN 2 Tribudisyukur KebunTebu, SMP 1 KebunTebu, SDN 3 PadangTambak Waytenong, SDN 2 Sukananti Waytenong, SDN Sidodadi Air Hitam, dan Rumdis guru SDN 1 Gunungterang  Air Hitam.

Kemudian, SMPN 2 Gedungsurian, SDN 2 Mekarjaya Gedungsurian, SDN Sidodadi Pagardewa, SMP 1 Pagardewa, SMP Satap Pagardewa, SMP 2 Pagardewa, SMP Satap 1 Batuketulis dan SDN Antarbawang. Selain itu , kata okmal, SDN 2 Bedudu kecamatan belalau, SDN Pekon Balak Batubrak, SMP 1 Bandar Negeri Suoh , SDN 2 Bandingagung Suoh, SMP 1 Suoh, SDN Kubuperahu Balikbukit, SMP Sekuting Terpadu Balikbukit, SMPN Satap 2 Sukau, SDN 1 Tapaksiring Sukau, SMPN 1 Lumbokseminung, serta SDN 1 Sukabanjar Lumbokseminung dan lainnya. “ Kita berharap dengan adanya pembangunan Rumdis guru ini maka guru yang bertugas di sekolah setempat akan betah dan semangat dalam mengajar anak didiknya. Ini juga bentuk perhatian pemkab terhadap kesejahteraan  guru di Lambar ,” Pungkasnya.

(Sumber: Kupastuntas.co)