21 Jun 18 13:04 PM

Songsong Festival Kopi

AIRHITAM - Dalam ragka mendukung suksesnya Festival Kopi Kabupaten Lampung Barat yang akan dilaksanakan 21-23 Juli mendatang. Dan salah satu lokasi kegiatan di Kampung Kopi Pekon Rigisjaya. Maka, pihak kecamatan setempat bersama unsur pimpinan kecamatan dan pimpinan pekon menggelar rapat koordinasi (rakor) pembentukan panitia kecil.

Seperti diketahui dalam Ferstival Kopi yang kali pertamanya dilaksanakan bahkan rencananya akan dihadiri langsung Presiden Ir Joko Widodo. Sehingga terkait itu berbagai persiapanpun mulai dilakukan, seperti pembentukan kepanitiaan tingkat kabupaten maupun persiapan lainnya.

Dijelaskan Camat NS Susilo, S.H., pada Festival Kopi itu, Pekon Rigisjaya akan menjadi lokasi panen raya kopi, yang menjadi salah satu bagian penting Festival Kopi Lambar. Sehingga momentum itu akan menjadi catatan tersendiri bagi Kecamatan Airhitam.

"Tentunya sasaran utama pemkab lambar menggelar Festival Kopi ini, bukan sekedar memamerkan keberadaan perkebunan kopi robusta yang menjadi icon kabupaten ini. Melainkan banyak sasaran lainnya, seperti terhadap peningkatan harga jual kopi maupun pengembangan dalam pemanfaatan lainnya yang berimbas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,"ujarnya.

Karena itu dengan sudah terbeentuknya panitia kecil tingkat kecamatan dan pekon tersebut. Pekon Rigisjaya akan mampu penyuguhkan yang terbaik pada Festival Kopi mendatang. (Sumber:RadarLambar)