• 0728-21345
  • 24 Oct 19 00:59 AM

Peringatan Hari Badak Sedunia/Word Rhino Day

Jumat (27/9) Pemkab Lambar gelar acara peringatan hari badak sedunia/word rhino day di kebun raya Liwa. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Ketua, Para Wakil Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Para Rekan-Rekan Anggota Forkopimda Kab Lambar, Seretaris Daerah, para asisten dan staf ahli bupati Lambar, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian di lingkungan Pemkab Lampung Barat.

Dalam sambutannya badak merupakan salah satu satwa karismatik bagi upaya konservasi di dunia. Terdapat lima sub spesies badak di dunia yang terancam punah dan dua diantaranya ada di indonesia, yaitu badak jawa dan badak sumatera.

Selanjutnya, perayaan hari badak internasional untuk pertama kalinya, sejak saat itu setiap tanggal 22 september dirayakan sebagai hari badak internasional. selain perburuan liar, badak menghadapi ancaman dari penurunan kualitas maupun kuantitas habitat yang ideal akibat berbagai aktifvitas manusia seperti perambahan dan konversi hutan. Penyelamatan kedua jenis badak di indonesia sangat bergantung kepada komitmen pemerintah dan masyarakat dalam menjaga hutan dan menjamin perlindungan penuh populasi badak dan habitatnya, ujarnya”.

Kini saatnya semua pihak, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum, kelompok penggiat konservasi maupun masyarakat secara umum untuk mendukung insiatif konservasi badak baik melalui perlindungan kawasan dan badak, melalui skema kemitraan dengan masyarakat maupun peningkatan kesadaran masyarakat.

Berikutnya, 60% kawasan dari lampung barat merupakan kawasan hutan, baik itu hutan lindung maupun taman nasional. Lampung barat telah membangun kesepakatan bersama dengan direktur jenderal ksdae dengan skema kemitraan konservasi yang bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus membantu bbtnbbs dalam mengurangi meluasnya perambahan hutan untuk kebun kopi, membantu melestarikan satwa liar dilindungi yang saat ini dalam kondisi sangat kritis, terutama badak sumatera dan harimau sumatera”tutupnya”.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

MTQ Tingkat Kabupaten ke-23

Hari/Tanggal : Senin ,11... (11 November 2019)

Deklarasi KLA

Hari/Tanggal : Senin ,28... (28 Oktober 2019)

Penyerahan Proda dari Sosilisasi PTSL 2020

Hari/Tanggal : Kamis,24... (24 Oktober 2019)

Pengajian Air Hitam

Hari/Tanggal : Rabu,23... (23 Oktober 2019)

Jawaban Pemerintah pandangan Fraksi-Fraksi

Hari/Tanggal : Rabu,23... (23 Oktober 2019)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...