22 Jul 18 09:58 AM

Penutupan Festival Skala Brak Ke V Sukses

Penutupan Festival Skala Brak Ke V

Lampung Barat- Penutupan Festival Sekala Bekhak ke V sekaligus Pelaksanaan Karnaval Kemilau Budaya Bumi Sekala Bekhak Tahun 2018, di Lapangan Utama FSB –Lapangan Mardeka Pasar Liwa, Kamis, 12/07/2018. Turut hadir dalam acara tersebut Para Sultan Paksi Pak Sekala Bekhak Kabupaten Lambar atau yang mewakili, Gubernur Provinsi Lampung M.Ridho Ficardo yang di Wakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Drs. Budiharto HN, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, SH., Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom. Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi, M.M,,  Forkopimda, Kasdim, Wakapolres,  Asisten Dan Staf Ahli , Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lampung Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Beserta Jajarannya Dan Ketua Gerakan Organisasi Wanita Se- Kabupaten Lampung Barat Dan Camat Se Kabupaten Lambar Serta Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan alhamdulillah syukur kepada allah swt.di siang hari yang cukup cerah, kita telah diberikan kesehatan ,kesempatan , serta kekuatan untuk dapat bersama-sama hadir tegak berdiri khususnya di lapangan merdeka dalam rangka acara penutupan festival skala brak yang ke-V .Mudah-mudahan kegiatan tersebut akan mendapatkan berkah dari allah swt” tuturnya”.

Bupati Lampung barat Parosil Mabsus menambahkan  bahwa tujuan yang paling utama dalam festival skala brak ini adalah dalam rangka melestarikan daripada adat istiadat, budaya daripada Kabupaten Lampung Barat, apapun bentuknya yang namanya budaya merupakan sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk memperkokoh persatuan sekaligus juga merekatkan hubungan antar daerah yang ada di Kabupaten Lampung Barat.”kata parosil”.

Sehingga nya sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah beserta seluruh pemangku adat dan para element masyarakat yang lainnya ,mari kita bersama-sama berkesinambungan melanjutkan kegiatan festival skala brak. Dari segi kegiatan ini masih banyak kekurangan , masih banyak kelemahan oleh karna itu pada kesempatan tersebut bapak bupati menyampaikan atas nama pemerintah daerah, terima kasih kepada  insan pers yang telah memberikan kritik dan masukan serta saran kepada pemerintah daerah  dalam rangka penyempurnaan dan kemeriahan kegiatan festival skala Brak ujarnya”. Bapak bupati Parosil Mabsus berharap daripada kegiatan festival skala brak adalah Tentunya merupakan sebuah kegembiraan , merupakan sebuah perayaan akbar daripada berbagai macam adat istiadat yang ada di Kabupaten Lampung Barat.Oleh karna itu jika ada hal-hal yang tidak sempurna, ada kekurangan dari sisi pelaksanaan termasuk juga tampilan dan sajian atas nama pemerintah kabupaten lampung barat kami tidak alergi atas kritik dan saran tersebut.

Selanjutnya perlu ditegaskan bahwa prinsipnya pemerintah daerah kabupaten lampung barat sudah melaksanakan yang ke-V festival skala brak, begitu sangat beartinya, miliki posisi yang sangat penting bagi pemerintah daerah untuk mempertahankan adat istiadat.Adat istiadat ini merupakan merupakan adab, adab merupakan budaya , budaya merupakan karakter diri kita masing-masing untuk bisa menghargai ,menghormati perbedaan diantara kita ,walaupun ada perbedaan justru akan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun pemerintah kabupaten lampung barat “tegasnya”

Kemudian Lampung Barat akan mengadakan event yang tidak kalah pentingnya yaitu Festival Kopi pada tanggal 21-23 juli 2018 tepatnya di Pekon Gunung Terang Dan Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam. “ Dengan segala kerendahan hati Menggundang Bapak Gubernur Provinsi Lampung Dalam Hal Ini Bapak Kepala Dinas Pariwisata Dan Seluruh Kesultan Hadir Para Kesempatan ini kiranya berkenan hadir dalam rangka acara pembukaam festival kopi”, Pintanya.

(Hestina Kominfo)