• 0728-21345
  • 26 Aug 19 16:08 PM

Pengurus Mabicab, Kwarcab, LPK, dan DKC Lambar Resmi Dilantik

Selasa, (30/07/2019) - Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kabupten Lampung Barat Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Dilantik.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kwartir Daerah Lampung (Kwarda) Drs. H. Idrus Efendi yang sekaligus melantik Bupati Lambar H. Parosil Mabsus sebagai Kamabicab Lambar dan Wakil Bupati Drs. Madhasnurin, dilantik sebagai Ketua Harian Mabicab, selain itu pelantikan ini dihadiri pula oleh Ka. Kwarcab Lampung Drs. H. Nukman, Ms. M.M., Kapolres, Kasdim 0422, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Serta perwakilan OPD Lainnya yang dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati Lingkungan Pemkab Lambar. 

Dalam sambutannya Bupati Lambar yang sekaligus Kamabicab yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa Pramuka adalah organisasi besar, organisasi yang turut serta dalam proses membangun karakter bangsa dari masa ke masa.

Selanjutnya, pramuka terus tumbuh dan berkembang, untuk itu Ia meminta gerakan pramuka di lampung barat dapat menopang dan mampu memperkuat ikatan persatuan, kebersamaan dan kegotongroyongan serta solidaritas sosial diantara seluruh komponen masyarakat Lampung Barat, untuk mewujudkan Lampung Barat sejahtera dan berdaya saing berlandaskan iman dan taqwa, sesuai dengan nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. "organisasi pramuka juga saya harapkan dapat menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat lampung barat, yaitu pancasila, undang-undang dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika," Terangnya.

Berikutnya, pramuka adalah organisasi yang sah, organisasi yang prosesnya membangun karakter bangsa. Ia juga menaruhkan sebuah harapan bahwa kontribusi pramuka kedepan harus membawa peningkatan kesejahteraan Kabupaten Lambar ke arah yang lebih baik. "Oleh karena itu kita jangan hanya berpaku dengan kemampuan APBD untuk memberikan perhatian tetapi membangun sebuah komitmen kesadaran bersama yang paling penting," terangnya.

Kemudian Ada salah satu yang menurutnya sangat relevan, yang pertama yaitu kabupaten literasi, kedua kabupaten tangguh bencana. Pramuka bisa bersinergi dengan satgas-satgas binaan yang telah dibentuk Pemkab Lambar terkait dengan kesiap siagaan seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut Ia juga berpesan kepada Kwarcab yang baru saja dilantik untuk membuat program yang bersinergi dan menjadikan Kabupaten yang Hebat dan Sejahtera.

"Buatlah program yang bersinergi, yang sederhana, tetapi bisa mengakar dan bisa ikut membantu apa yang menjadi harapan Pemkab Lambar menjadikan Kabupaten yang Hebat dan Sejahtera," Tambahnya.

Sementara itu Ka. Kwarda Lampung Drs. Idrus Efendi, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan yang telah dilaksanakan dan berjalan sangat baik serta tertib. kemudian Ia berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik. “Harapannya kepada Pengurus yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik,“ tutupnya.


(Beni/Kominfo)

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Pengangkatan Anggota LHP se-kecamatan Kebun Tebu

Hari/Tanggal : Rabu, 07 Agustus 2019 Jam : 14.00... (07 Agustus 2019)

Peresmian Perubahan status SMPN 2 Batu Ketulis

Hari/Tanggal : Selasa, 06 Agustus 2019 Jam : 13.00... (06 Agustus 2019)

Pengangkatan Anggota LHP se-kecamatan batu ketulis

Hari/Tanggal : Selasa, 06 Agustus 2019 Jam : 09.00... (06 Agustus 2019)

Persetujuan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD 2020

Hari/Tanggal : Senin, 05 Agustus 2019 Jam : 09.00... (05 Agustus 2019)

SafariJumat

Hari/Tanggal : Jumat, 02 Agustus 2019 Jam : 11.00... (02 Agustus 2019)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...