• 0728-21345
  • 24 Oct 19 01:26 AM

Pemkab Lambar Apresiasi Kegiatan Global Tiger Day Tahun 2019

Senin, (29/07/2019) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengapresiasi kegiatan Global Tiger Day (Hari Harimau Sedunia) yang diselenggarakan oleh Balai Konservasi Taman Nasioal Bukit Barisan Selatan (TNBBS) di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.

Dalam sambupatan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan bahwa, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Ir. Sudarto, "Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, sesuai dengan 3 (tiga) komitmen Program Kabupaten Lampung Barat yaitu Kabupaten Literasi, Konservasi, dan Tangguh Bencana," ujarnya.

Selanjutnya, adapun tujuan dari peringatan Global Tiger Day yang diperingati setiap tahun tepatnya pada tanggal 29 Juli ini, adalah untuk memastikan harimau mendapat perlindungan yang layak dan habitatnya tetap terjaga dan tidak mengalami kepunahan. Hal tersebut dapat terwujud jika kita semua menyadari pentingnya konservasi harimau.

Pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap upaya konservasi spesies endemik indonesia, ini bertujuan untuk melindungi baik satwa maupun habitatnya. Hal-hal demikian sangat perlu dilakukan mengingat habitat dan jalur jelajah harimau sumatra yang 61,34 persen berada di luar kawasan konservasi. Sehingga untuk pelestariannya menjadi kewenangan pemerintah daerah," Tambahnya.

Berikutnya, melalui peringatan hari harimau sedunia yang merupakan peringatan tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi harimau .Untuk masyarakat secara keseluruhan wajib menyelamatkan harimau sumatera dari kepunahan.

Terakhir beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam rangkaian peringatan hari harimau sedunia 2019 sebagai dukungan dan kepedulian kita terhadap kelestarian satwa harimau sumatera "bentuk menghargai kekayaan indonesia tidak hanya dengan menjaga budaya dan potensi alam. tapi juga kepedulian terhadap pelestarian satwa khas," Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

MTQ Tingkat Kabupaten ke-23

Hari/Tanggal : Senin ,11... (11 November 2019)

Deklarasi KLA

Hari/Tanggal : Senin ,28... (28 Oktober 2019)

Penyerahan Proda dari Sosilisasi PTSL 2020

Hari/Tanggal : Kamis,24... (24 Oktober 2019)

Pengajian Air Hitam

Hari/Tanggal : Rabu,23... (23 Oktober 2019)

Jawaban Pemerintah pandangan Fraksi-Fraksi

Hari/Tanggal : Rabu,23... (23 Oktober 2019)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...