21 Jun 18 13:03 PM

Pemkab dan Polinela Bahas Kerja Sama

BALIKBUKIT - Sebagai tindak lanjut kerja sama antara Pemkab Lambar dengan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang ditandai dengan telah dilakukannya penandatangan Memorandum of Understanding (moU) oleh Bapak Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Sarono, M.Si., di aula Hotel Seminunglumbok Resort pada bulan Maret 2018.

Hari ini Rabu (30/5) dan Kamis (31/5), Pemkab Lambar yang tergabung dalam tim pelaksana program kerja sama diundang untuk hadir di Ruang Sidan Kampus Polinela, guna mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan kerja sama tahun 2018.

"Besok (hari ini, Red) dan Kamis (31/5) tim pelaksana program kerja sama Polinela Pemkab Lambar diundang untuk hadir di Ruang Sidang Kampus Polinela dalam rangka membahas pelaksanaan kegiatan kerja sama tahun 2018 dan rencana kerja sama pada tahun 2019.

Dalam rapat pembahasan kerja sama itu, dari Kabupaten Lambar akan dihadiri oleh Sekretasi Bappeda, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Sedangkan dari Polinela yaitu pembantu Direktur II Polinela, Pembantu Direktur III Polinela, Kepala Unit Kerja sama Polinela, kepala UPPM Polinela, kepala UP2AI, serta tim kerja sama Polinela Untuk Kabupaten Lampung Barat.

Bapak Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Sarono, M.Si., melakukan penandatangan Memorandum of Understanding kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan peningkatan sumberdaya manusia (SDM).

Penandatangan MOU itu dilaksanakan di Aula Hotel Seminunglumbok Resort pada saat acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) RKPD tahun 2019 pada tanggal 14 Maret 2018.

Jumlah mahasiswa Polinela asal kabupaten Lambar sejak tiga tahun ini mengalami peningkatan, yaitu tahun 2015 321 orang, tahun 2016 sebanyak 325 orang dan tahun 2017 sebanyak 371 orang.

"Saya sangat berbahagia dan memberikan apresiasi kepada Buapti Lambar yang telah mau bekerja sama dengan Polinela, kita akan mulai dari pengembangan perkebunan dan hortikultura. Saya kagum dengan sambutan Pembak Lambar yang begitu kreatif mengembangkan sumberdaya alam. Kerja sama yang akan kita mulai tahun ini adalah pengembangan program studi perkopian,"ujar dia. (Sumber : Radar Lambar)