20 May 18 16:41 PM

Pemkab Bahas PPAS OPD

Lampung Barat. Selasa, 15 Mei 2018. PPAS kepanjangan dari Perioritas Pelapor Anggaran Sementara. Sejak Senin (7/5/2018) hingga hari ini Selasa (15/5/2018) Seluruh OPD Pemkab Lampung Barat secara bergilir membahas PPAS yang berlangsung di Aula Bappeda  guna pemantapan rencana program yang akan dilaksanakan di tahun 2019 oleh masing-masing OPD.
Menurut Rudi Agus H, menjelaskan tujuan adanya PPAS ini  digunakan sebagai dasar penyusunan RAPBD 2019.Jadi yang ada di RAPBD ini tidak boleh keluar dari PPAS jadi dasarnya ini ada di PPAS. Tim pembahasnya PPAS yaitu dari BAPPEDA, BPKAD Keuangan dan Pembagian Administrasi keuangan. 

Setelah pembahasan PPAS ini maka pihaknya akan membuat edaran kepada seluruh OPD agar OPD melaksanakan pembahasan ditingkat internal. Dalam pembahasan internal OPD itu, masing-masing kepala bidang didampingi kasinya hendaknya melakukan ekspose tentang rencana program kegiatanya dengan tujuan agar diketahui oleh kepala OPD-nya masing-masing. Sebab saat pembahasan ditingkat DPRD nanti ketika dipertanyakan maka seluruh pimpinan OPD dan pejabat yang membidanginya harus mampu memaparkan secara detail tentang program yang akan dilaksanakanya mulai dari latar belakang maupun sasaran yang hendak dicapai. Karena itu, baik pimpinan maupun pejabat yang membidanginya termasuk kasinya harus mengetahui dan menguasai setiap kegiatan yang direncanakan mulai dari latar belakang, tujuan, sasaran dan biayanya.

(Hestina Kominfo)