• 0728-21345
  • 13 Dec 18 06:47 AM

Pemberian Penghargaan Kepada Bayi Yang Lahir Tepat Pada Hari Ulang Tahun Lambar-27

Minggu (07/10/2018) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-27 Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menghelat kegiatan yang bertajuk “Mutiaraku Lahir”. Mutiaraku Lahir adalah suatu kegiatan yang memberikan Anugerah dan Penghargaan kepada bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan hari jadinya Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada tanggal 24 September, kata Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Cabang Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi  Ketua PKBI Cabang setempat Drs. Tono Suparman.

Mutiaraku Lahir untuk tahun ini sudah yang ke lima kalinya dilaksanakan oleh PKBI Cabang Lampung Barat. Kegiatan ini dilakukan sebagai partisipasi perkumpulan dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Lampung Barat dan disamping itu pula untuk membantu pemerintah  terutama dalam rangka program Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera dan Perlindungan Anak.

Lebih lanjut menurut Sandarsyah, bayi yang  mendapatkan Anugerah dan Penghargaan adalah bayi-bayi yang lahir di wilayah Kabupaten Lampung Barat pada tanggal 24 September 2018 Pukul 00.00 – 24.00 WIB. Dan bayi yang lahir tersebut hendaknya ditangani oleh Bidan/Petugas Kesehatan bukan oleh Dukun Bayi/Paraji.

Lalu bayi yang  mendapatkan Anugerah dan Penghargaan  merupakan anak dari  pasangan suami – isteri hasil perkawinan yang sah dan merupakan anak pertama atau kedua dari pasangan tersebut. Jadi untuk anak ketiga dan seterusnya, PKBI tidak memberikan penghargaan.

Bayi yang telah memenuhi kriteria di atas, jika diperkenankan oleh kedua orang tuanya  diberi nama oleh Ketua PKBI Cabang Lampung Barat, Drs. Tono Suparman. Disamping itu juga bayi mendapat piagam, dana tali asih dan bingkisan dari PKBI Cabang Lampung Barat, serta Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan ini terwujud berkat   kerjasamanya antara PKBI Cabang Lampung Barat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Barat, RSUD Alimuddin Umar Liwa dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Lampung Barat yang telah membantu, memfasilitasi dan  memberikan informasinya kepada PKBI Cabang Lampung Barat yang berkenaan dengan kelahiran bayi yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

Ada sembilan  bayi yang lahir bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke-27 kali ini yaitu, Septa Ari Lambara, anak pertama pasangan Eddy Ariyansah – Rusitah, dengan alamat  Pekon Rawa Rejo Kecamatan Suoh. Lalu Melisha Cinta anak kedua pasangan M. Soleh – Siti Khodijah  domisili di Heni Alom Pekon Ujung Kecamatan Lumbok Seminung, dan Alika Naila Putri anak kedua pasangan Arip Nurhidayatulloh – Suripniatun alamat Pematang Limau Kunci Pekon Padang Cahaya Kecamatan Balik Bukit.

Selanjutnya, Fariz Zayyan Arkana anak kedua pasangan Isrodi – Evi Junita Wela alamat Umbul Lioh Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit. Lalu Muhammad Naufal anak kedua pasangan Sudarman – Neti Januartika domisili di Pekon Sukananti  Kecamatan Way Tenong, serta Muhammad Jalal Akbar,  anak kedua pasangan Tuparno – Salinem, Pungkalan Barat Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh.

Terakhir, Adzkia Samha Saufa anak  kedua pasangan Yarkoni – Sutinah alamat Kali Tarung Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh, Shalita Nasha Saira anak kedua pasangan Galang Setiadi – Mirawati domisili di Cipta Sakti II Pekon Cipta Waras Kecamatan Gedung Surian, dan  Alesha Daimah Rizkiyyah anak kedua pasangan Muhammad Abdul Basir – Ratmini alamat Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, pungkas Sandarsyah.

(Nunun Gempita/Rian Ariska KOMINFO)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Peresmian BBM 1 Harga

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : SPBKB Way... (11 Mei 2018)

Apel Gelar Pasukan

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan... (11 Mei 2018)

Senam Sehat

Hari dan Tanggal : Jumat, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan Pemkab... (11 Mei 2018)

Pengajian Tahunan

Hari dan Tanggal : Rabu, 09 Mei 2018 Tempat : Kebun... (09 Mei 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...