22 Jul 18 09:53 AM

Pelepasa 324 Siswa Sukses

BALIKBUKIT : SMAN 1 Liwa melepas 324 siswa yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pembak Lambar. Acara pelepasan yang berteme "show up your dreams today is begins of our story" dan dimerihkan dengan berbagai seni tari.

Hadir pada acara tersebut Bagian Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Diona Katarina, M.Pd., Asisten II Bidang Pembangunan Ir. Nata Judin AMran, kepala Dinas Pendidikan Lambar, orang tua siswa kelas XII serta seluruh tamu undangan.

Kepala SMAN 1 Liwa Imam Safe'i S.Pdi, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa kelas XII yang hari ini dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

Tahun ini jumlah peserta didik kelas XII yang dilepas sebanyak 324 siswa setelah beberapa waktu lalu melewati proses evaluasi Berstandar Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Ia juga mengucapkan selamat kepada 61 siswa yang telah diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

Sementara Bagian Pembinaan SMA DInas Pendidikan Provinsi Lampung, Diona Katarina, M.Od., dalam sambutannya mengatakan, selama tiga tahun menempuh pendidikan di jenjang SMA, jangan disia-siakan ilmu yang telah didapat.

Kemudian Asisten Bidang Perekonomuan dan Pembangunan Ir. Natadjudin Amran mengucapkan selamat kepada pimpinan dan para dewan guru SMAN 1 Liwa yang tahun ini telah berhasil mendidik dan membimbing serta meluluskan para siswanya dalam ujian nasional (UNBK).

Keberhasilna penyelenggaraan proses belajar mengajar yang diselanggarakan oleh sekolah sebagai lembaga pendidikan formal akan sangat ditentukan oleh hasil pembelajaran, baik yang secara kuantitas maupun kualitas.

Dimana secara kuantitas bergantung terhadap jumlah sarana dan prasarana dalam menunjang keberhasilan proses belajar mengajar yang diselanggarakan pada semua tingkatan.

Untuk mengetahui peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, salah satu diantaranya dapat kita lihar dari hasil anak - anak melaksanakan UNBK.
"Dengan mengevaluasi hasil yang kita capai setidaknya dapat dijadikan bahan untuk melakukan perbaikan yang diperlukan, sehingga siswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah ini nantinya dapat berinteraksi dengan masyarakat dan mampu menghadapi tantangan di masa depan," Kata Dia.

Pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap masyarakat, sehingga dengan pendidikan yang dimilikinya merupakan modal dalam menggapai kehidupan yang lebih baik, maka yang bersangkuta akan mampi memberdayakan dirinya sendiri dengan tingkat pendidikan yang dimilikinya.

Pihaknya berharap ke SMAN 1 Liwa ini khususnya dan sekolah - sekolah lainnya di Lampung Barat umumnya dapat lebih meningkatan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan, sehingga ke depan SMA 1 Liwa akan benar - benar menjadi sekolah unggulan yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten Lampung Barat.

"Diakhir sambutan ini, kepada dewan guru dan para wali murid SMAN 1 Liwa, kami berharap dapat lebih meningkatkan kerja samanya guna meningkatkan dan mengembangkan kualitas sekolah ini, dan mendukung program - program pendidikan di Lampung Barat ini sehingga ke depan benar - benar dapat menjadi sekolah unggulan yang dapat kita banggakan bersama. Sekali lagi kami ucapkan selamat, semoga siswa dari SMAN 1 Liwa ini akan menjadi pilar bagi kemajuan Lampung Barat kedepan,"imbuhnya
(advv/adi pabara)(Sumber : Radar Lambar)