21 Jun 18 13:20 PM

Paket Wisata Suoh Rp.50 Ribu

Camat Suoh Drs. Selamat Purwoko mengungkapkan, pihaknya ingin meluruskan persoalan yang  sempat terjadi dimana sempat adanya tudingan bahwa berwisata di Suoh itu mahal. Sebab menurutnya, dari awal paket yang ditawarkan pihak pengelola dalam hal ini kelompok masyarakat hanya Rp50 ribu untuk setiap orang.

“dengan Rp50 ribu wisatawan sudah bisa mengunjungi spot-spot wisata terbaik, dan sebenarnya itu tidaklah terlalu mahal dibandingkan dengan tingginya resiko baik dalam perjalanan menuju spot wisata seperti Keramikan dan Kawah Nirwana yang masih cukup sulit. Belum lagi saat berada di dua spot wisata tersebut dimana jika tidak didampingi oleh pemandu wisata (tour guide)  maka akan sangat berbahaya.” Kata dia

Sementara itu, Peratin Sukamarga Ahim Abdiani menjelaskan, paket wisata Rp50 ribu yang ditawarkan selain biaya untuk masuk ke Danau Lebar, Danau Minyak, Padang Savana, Pasir Kuning, Keramikan, dan Kawah Nirwana untuk satu hari, dengan rincian tiket TNBBS Rp5000/hari biasa, Rp7500 hari libur, parkir dan kebersihan Rp5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat, kemudian jasa ojek Rp30.000/orang.

“untuk jasa ojek sebenarnya bisa lebih hemat saat pengunjung membawa kendaraan sendiri menuju spot Nirwana dan Keramikan, karena jalur menuju dua spot tersebut masih cukup sulit. Kemudian diluar itu jasa pemandu wisata Rp50.000 sekali masuk untuk lima orang pengunjung, hal tersebut karena tingginya resiko saat menuju spot-spot terbaik di Kawah Nirwana dan Keramikan,” kata dia.