22 Jul 18 09:47 AM

Lampung Barat Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pilkada Tahun 2018

LIWA - Jum'at, 11 Mei 2018, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan acara APEL GELAR PASUKAN, acara ini bertujuan untuk membentuk tim pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018 ini. Sebelumnya acara ini akan dimulai pada pukul 07.30 WIB pagi tadi, dan terdapat sedikit kendala, ada beberapa peserta yang belum datang sehingga acara tersebut dimulai pada pukul 14.11 WIB siang tadi. Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh setiap linmas dari kecamatan - kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat diantaranya, Sumber Jaya, Balik Bukit, Sekincau dll, juga dihadiri oleh bapak bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus S.Pd serta jajaran pemerintahan yang lain.

Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi yang merupakan hak sekaligus kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) untuk memilih kepala daerahnya. Pada tahun ini masyarakat Lampung akan memilih kepala dan wakil kepala daerah. Seperti yang disampaikan pada sambutan Bupati Lampung Barat bapak H. Parosil Mabsus S.Pd

"Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi, merupakan hak sekaligus kewajiban. Kita berharap pilkada nanti akan berjalan dengan baik, tanpa adanya tekanan dan intimidasi dari pihak manapun, sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pilkada yang sudah diagendakan dapat berjalan sebagaimana mestinya, tidak terdapat indikasi pontensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terbaik, yang akan menghambat pemilukada pada tahun ini, khususnya pada TNI dan Polri saya berharap untuk meningkatkan kesiagaan dalam pelaksanaan pilkada serentak, serta meminimalisir tindakan kontraproduktif yang justru dapat menciderai nilai demokrasi dan menurunkan citra aparat dan pemerintah dimata masyarakat," ujarnya.

Kabupaten Lampung Barat memiliki personil linmas sebanyak 1438 orang, yang siap membantu pengamanan pilkada tahun ini, seperti yang ditambahkan oleh bapak Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus S.Pd

"Kabupaten Lampung Barat memiliki personil linmas 1438 orang, personil linmas yang siap membantu pengamanan pilkada ini di setiap TPS yang akan ditempatkan di masing - masing kecamaatannya, selanjutnya akan diserah terimakan kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Barat. Kepada anggota satuan linmas akan mampu mendeteksi segala potensi gangguan keamanan dan ketertiba di setiap wilayahnya, dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang. Oleh karena itu maka seluruh tindakan masyarakat tidak lepas dari pantauannya, apabila peran - peran tersebut dapat dilakukan dengan baik maka sudah pasti akan berdampak bagi kondusifitas di tengah masyarakat, pemerintah berharap seluruh tahapan pilkada serentak dalam terselenggara dengan tertib khususnya di Kabupaten Lampung Barat ini, dan diharapkan juga kepada masyarakat dapat berpartisipasi dengan baik, ada beberapa penekanan yang harus diperhatikan dalam pilkada ini :

1. Tingkatkan iman dan takwa sebagai landasan utama dalam melaksanakan tugas
2. Utamankan keselamatan dan siapkan mental serta fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,
3. Tingkatkan hubungan dan komunikasi elemen yang terkait dalam pilkada yaitu KPU, Panwas, TNI, Polri, serta pasangan calon dan pendukung - pendukungnya" tambahnya.

Dari sambutan diatas memiliki tujuan yaitu agar terpilihnya kepala daerah yang benar - benar amanah untuk mewujudkan provinsi Lampung yang aman dan sejahtera dibawah lindungan dan ridho Allah SWT.

( ERLANDO:KOMINFO )