• 0728-21345
  • 19 Jul 19 21:20 PM

Kementerian LHK Tinjau Pemukiman Penduduk Lampung Barat

Kamis (4/7/2019) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan lingkungan hidup, dan kehutanan. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan penggabungan antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) meninjau Pemukiman Penduduk Lampung Barat yang memasuki kawasan Register Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang dilakukan selama 2 (dua) hari pada 4-5 Juli.

Direktur Jenderal (Ditjen) Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno, M.Sc, melalui Kepala Seksi Dinas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Zona Penempatan Tradisional Ibu Sri Lestari Indriani mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Lampung Barat dalam rangka tindak lanjut dari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus untuk meninjau dan terjun langsung ke lapangan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mendapatkan informasi terkait adanya tanaman kopi dan panas bumi, serta pemukiman penduduk Asli (Pribumi) dan masyarakat yang berada di kawasan register Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

"Tinjauan ini dilakukan untuk memotret terkait adanya tanaman kopi dalam kawasan, dan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, untuk mendapatkan informasi dari masyarakat seperti apa,"Terangnya,

Selanjutnya, Dalam kunjungan ini dihadiri oleh 4 (empat) orang dari Kementerian LHK yang dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, ada yang meninjau di Kecamatan Sekincau dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

"Kami berempat Pak Susilo, Buk Nining, dan Pak Taufik dibagi menjadi dua kelompok, ada di Sekincau lokasi potensi bioterma. kemudian saya dan Pak Susilo ke Suoh yang dikatakan disini ada wisata alam dan air serta kopi itu sendiri," Ucapnya,

Setelah mengetahui data secara langsung dari lapangan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unit kerja UPT Tekhnis Balai TNBBS, selanjutnya pikak dari kementerian akan menggalakkan program kemitraan konservasi dalam kawasan demi kepentingan sosial, ekonomi, dan lingkungan bisa berjalan bersama untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat.

"program yang disebut kemitraan konservasi itu untuk kepentingan sosial, ekonomi, dan lingkungan itu bisa berjalan bersama serta terciptanya kesejahteraan masyarakat ," Tutupnya".

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Pengajian Pelepasan Jamaah Haji

Hari/Tanggal : Kamis 18/07/2019 Jam : -... (18 Juli 2019)

Gotong Royong

Hari/Tanggal : Jumat 12/07/2019 Jam : 08:00... (12 Juli 2019)

Silaturahmi Bersama

Hari/Tanggal : Jum'at 12/07/2019 Jam : -... (12 Juli 2019)

Lokarya Lingkungan Hidup

Hari/Tanggal : Rabu 10/07/2019 Jam : 10:00... (10 Juli 2019)

HUT Bayangkara

Hari/Tanggal : Sabtu 10/07/2019 Jam : 08:00... (10 Juli 2019)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...