21 Jun 18 13:27 PM

Kemendes PDTT akan berikan Rp. 1,2 M kepada Petani Kopi di Lambar

Guna meningkatkan produksi dan mutu kopi di Kabupaten Lampung Barat, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Tahun 2018 akan mengalokasikan dana sebesar Rp. 1,2 M.

“Untuk Tahun 2018, Kabupaten Lambar mendapatkan kucuran dana Rp. 1,2 M dari Kemendes PDTT dan dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan bantuan sarana dan prasarana bagi petani kopi,” kata Kepala Disbun dan Peternakan setempat, Tri Umaryani. (kamis, 5/4/18).

Dilanjutkannya, jumlah kelompok tani akan mendapatkan bantuan dari Kemendes PDTT into rencanya sekitar 30 kelompok tani.

Kelompok penerimanya disesuaikan dengan usulan yang telah disampaikan dan berdasarkan hasil verifikasi pihak kementerian. Yang pasti penerimanya adalah kelompok yang aktif dan berkembang, serta yang sudah mengajukan proposal,” Kata Tri.

Kita berharap dengan adanya sejumlah bantuan ini dapat berbamnfaat bagi petani kopi di Lambar serta membantu menginkatkan produksi dan  mutu kopi sehingga mampu menambah pendapatan para petani kopi,” Pungkasnya. (Sumber : Kupas Tuntas)