21 Jun 18 13:16 PM

Jaga Stabilitas Harga, Dinas TPH Lambar Budidaya Cabai

LIWA , Guna menjaga kestabilan harga serta menyediakan stok bahan pangan di wilayah Lampung Barat. Dinas Tanaman Pangan dan Hortikuktura setempat tahun ini akan mengadakan program budidaya tanaman cabai merah bagi para petani seluas 75 Hektare. Selasa 17 April 2018 Kabid Hortikultura Lampung Barat Nana Sukamana mendampingi Kadis Noviardi Kuswan, mengatakan program budidaya tanaman cabai itu akan dilaksanakan oleh petani yang tersebar di sejumlah kecamatan yaitu Sukau, Balikbukit, Sekincau, Way Tenong dan Kebuntebu.

Program itu bersumber dari dana tugas pembantuan melalui provinsi. Sistem pelaksanaanya yaitu para petani dibantu sarana produksi secara langsung berupa bibit, pupuk, mulsa, pupuk organik an organik serta pestisida hayati. "Pelaksanaanya nanti yaitu para petani langsung dibantu sarana produksi.

Menurutnya, program ini bertujuan membantu petani dalam meningkatkan produksi dengan sasaranya adalah untuk mencapai kesejahtraan petani itu sendiri. Selain untuk meningkatkan produksi dalam rangka mencapai kesejahtraan petani, program budidaya cabai itu juga bertujuan untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan stok cabai bagi masyarakat di Lambar.(Sumber:Lampost)