• 0728-21345
  • 13 Dec 18 07:00 AM

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo “Ajak Semua Pihak Membangun Provinsi Lampung”

LAMPUNG_   Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Provinsi Lampung Periode Tahun 2017 – 2022, bertempat di Balai Keratun Lantai III Kompleks Kantor Gubernur Lampung , Senin (11 /12/2017) pagi. Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lampung Barat. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini merupakan hasil dari Pilkada serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017. Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik tersebut adalah Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

Guberbur Lampung M.Ridho Ficardo berharap agar amanah yang diberikan dan dipercayakan oleh masyarakat kepada bupati danwakil bupati terpilih dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Masyarakat menumpukkan harapan yang tinggi kepada bupati dan wakil bupati terpilih, untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi, karena itulah masyarakat memilih bupati dan wakil bupati terpilih sebagai pempimpin di wilayah mereka tinggal.  “Saya mengajak kita semua untuk melangkah bersama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan janji-janji politik yang telah disampaikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih pada tahapan Pilkada melalui visi dan misi, baik secara formal ke Komisi  Pemilihan Umum maupun secara informal pada setiap kali kampanye,” katanya.

Gubernur mengungkapkan, dalam melaksanakan pembangunan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu dan proses, untuk itu pembangunan harus dilaksanakan secara komprehensif dengan melibatkan stakeholders terkait. “Visi dan misi yang telah disampaikan oleh bupati dan wakil bupati terpilih harus mampu dijabarkan dan berpedoman pada visi misi Presiden RI dan Gubernur Lampung, sehingga tercipta keterpaduan dan sinergisitas percepatan pembangunan di daerah. “Sekaranglah saatnya kita semua bekerja untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Negeri Lampung dapat merasakan kehadiran layanan-layanan pemerintah dalam kehidupan sehari hari. Langkah konkret dalam mengatasi berbagai permasalahan pembangunan merupakan catatan tersendiri bagi kita semua dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri Dan Ibu Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri serta Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari Serta Ibu Yulia Makmur yang telah mengabdikan dirinya dalam memimpin memajukan, menjaga pembangunan di Provinsi Lampung Khususnya di Kabupaten Lampung Barat sehingga Kabupaten Lambar Cukup kondusif sejahtera dan damai.” Solidaritas Forkompinda Lambar dapat berlanjut tampa cacat dalam pergantian pemimpin sehingga tidak menghambat proses pembangunan di segala bidang”, Tutupnya.

Sementara itu usai Pelantikan Bupati Lampung Barat  Parosil Mabsus dalam Wawancaranya menyampaikan alhamdullah pelantikan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Sinergitas daripada program sudah di sampaikan oleh gubernur Lampung pada pidatonya Kabupaten Lampung Barat sangat jauh dari pusat ibu kota provinsi Lampung tentunya butuh komunikasi dan koordinasi perlu di tingkatkan oleh karena itu pada prinsifnya perlu akan mendukung apa yang akan menjadi program Pemprov yang begitu juga harapan kepada provinsi yang menjadi salah satu kewenangan yang dulu adalah kewenangan kita dalam rangka pengelolan hutan Lindung yang saat ini sudah di tangani provinsi.

Tentunya kita berharap dengan kondisi Lambar ini yang 61% adalah Hutan Lindung dan TNBBS dibutuhkan koordinasi dan kerjasama. “Karena apa karena kesejahteraan dan kemakmuran itu bentuknya memang apapun bentuknya berada di kabupaten Lambar adalah masyarakatnya hampir semua berkebun di hutan Lindung dan juga yang bahkan ada juga yang sudah berkebun di TNBBS termasuk juga pariwisata Lambar ini, justru di TNBBS sudah melakukan komunikasi awal di TNBBS mereka sudah menyambut baik”, Ungkapnya.

Artinya apa yang menjadi program kita mudah-mudahan dengan apa yang menjadi sinergi diarahkan oleh Bapak gubernur Lampung bisa terwujud di bawah kepemimpinan Kami (Parosil Mabsus Dan Mad Hasnurin) karena di bawah kepemimpinan Bapak Mukhlis Basri sudah terbentuk dan terwujud tetapi mungkin pelaksaannya belum maksimal dan belum menjadi prioritas daripada kabupaten Lambar. “Karena dibawah kepemimpinan beliau masih memprioritaskan Infrastruktur, kedepan tentunya ada keseimbangan dan perhatian dari pada pemkab untuk mengejar ketertinggalan”, katanya.

Selanjutnya berbicara tentang target dari program 100 hari kerja pada prinsifnya saya tidak mempunyai janji program 100 Hari karena tolak ukurnya sulit untuk di ukur  yang namanya program itu adalah untuk kepentingan masyarakat memberikan kesejahteran 100 hari program saya  tidak ada 100 hari .”saya mempunya prinsif semua program itu adaalah kesejahteraan daripada masyarakat kabupaten Lambar mungkin ada yang dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun ada yang kurun waktu 2 tahun sampai 5 tahun bahkan sampai 10-12 tahun artinya keseimbangan dan berkelanjutan itu adalah prinsif”,ujarnya.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Lampung Barat oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Aprilani Yustin Ridho Ficardo mengajak kepada para Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk menjadi relawan yang tidak berpolitik praktis.  Saya berpesan kepada Tim PKK agar berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam pemberdayaan dan kesejahteraan rakyat. Karena Ketua Tim Penggerak Kabupaten Kota adalah sebagai ujung tombak PKK di daerah. “PKK tidak identik dengan Organisasi Wanita dan bukan kumpulan arisan. Tugas dan garapan PKK adalah mengurusi bayi sejak dalam kandungan hingga para lansia”, tuturnya.

“PKK sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi keluarga, dimana mempunyai tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap wanita. Selamat bekerja dan berkarya semoga dengan dukungan TPPKK dalam pembangunan Kabupaten Lambar lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya sembari berkata PKK sebagai penyuluh penggerak keluarga dimana keluarga adalah awal dari membangun kepribadian baik yang bisa diterapkan dalam lingkungan. Komunikasi dalam keluarga merupakan hal yang penting untuk bisa mengetahui satu sama lain. Pertahankan kerjasama, jalankan 10 program PKK, jalin komunimasi dengan organisasi yang lain untuk membangun Lambar yang lebih baik,”tutupnya.  (yuli)

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Peresmian BBM 1 Harga

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : SPBKB Way... (11 Mei 2018)

Apel Gelar Pasukan

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan... (11 Mei 2018)

Senam Sehat

Hari dan Tanggal : Jumat, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan Pemkab... (11 Mei 2018)

Pengajian Tahunan

Hari dan Tanggal : Rabu, 09 Mei 2018 Tempat : Kebun... (09 Mei 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...