21 Jun 18 13:14 PM

EDISI LXVI 2017 PERTANIAN

100 UNIT SAPRODI DIBAGIKAN DINAS PERTANIAN LAMPUNG BARAT

 


Pada tahun 2016 Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lampung Barat mengusulkan 100 unit lebih sarana produksi padi (saprodi) untuk meningkatkan hasil para petani dari sektor mana saja.

Alat saprodi yang sudah diturunkan dan direalisasikan kepada para petani yakni 14 unit handtraktor dan pompa air. Tentunya saprodi ini akan memudahkan petani untuk mengolah sawahnya.

Untuk yang akan datang dinas pertanian sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk tahap ke dua sebanyak 20 handtraktor dan 24 pompa air untuk direalisasikan kepada para petani yang ada di lampung barat,tetapi untuk tahap ke dua dari  pengusulan bantuan alat saprodi belum dipastikan kapan akan di realisasikan kepada para petani, karena belum ada kepastian kapan akan di turunkannya dari pemerintah pusat.

Dinas pertanian akan terus berupaya mengajukan apa saja yang masih menjadi kendala para petani yang ada di Lampung Barat dalam mengolah sawah dan kebunnya yang menjadi prioritas utama,dan Dinas Pertanian akan terus mengevaluasi apa saja yang dibutuhkan para petani dalam meningkatkan kesejahtraan para petani yang bisa menunjang manjunya Kabupaten Lampung Barat.