• 0728-21345
  • 23 Jan 19 18:20 PM

Dinas KB lampung Barat mengadakan rapat persiapan dan pencanangan kesrak TNI Manunggal KB Kesehatan

Lampung Barat. Selasa, 17 Juli 2018 .Dinas KB lampung Barat mengadakan rapat persiapan dan pencanangan kesrak TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018. Kegiatan rapat yang bertepat di  aula kodim dan Dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Ir. Nata Djudin Amran M.M., Bapak Pasiter Kodim 0422/LB Kapten inf Waniran ,Kepala Badan, Dinas ,Kantor Kabupaten Lampung Barat,Danramil se Kabupaten Lampung Barat beserta jajarannya .

Kegiatan manunggal KB Kesehatan merupakan kegiatan bakti sosial TNI yang dilaksanakan setiap tahun, dalam kegiatan dilaksanakan secara terpadu yang melibatkan kodim 0422 Lampung Barat, Instansi pemerintah daerah dan masyarakat

Dalam sambutan Pasiter Kodim 0422 Kapten Inf. Waniran mewakili Kodim 0422 meminta kepada jajarannya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan itu.
TNI bekerja sama dengan Pemkab melalui Dinas KB melaksanakan kegiatan ini tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat.

 Sementara menurut  Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Ir. Nata Djudin Amran M.M menjelaskan Program KB Nasional pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disepakati oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam”ujarnya”.

Kemudian Untuk merealisasikan tujuan tersebut BKKBN dan TNI menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan revitalisasi program KB Nasional . Kerja sama ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB “kata Nata”

Untuk sasaran revitalisasi program KB  Nasional adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Sasaran Program TNI Manunggal KB Kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat , upaya pencapaian sasaran program TNI Manunggal KB kesehatan perlu mendapat perhatian secara sungguh-sungguh oleh masyarakat , sehingga pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu baik instansi terkait maupun masyarakat secara umum. Dalam hal ini perlu adanya tanggung jawab bersama, koordinasi dan kerjasama yang baik tegas "nata"

Selanjutnya Kerjasama antara TNI dengan BKKBN akan menyentuh pada peningkatan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga (KKBPK). Standar pelayanan kesehatan yang baik dari TNI sangat membantu dalam menjalankan program KKBPK. Selain itu penyebaran tenaga medis di seluruh daerah memungkinkan BKKBN menyentuh masyarakat di daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan (Galsitas)

Lalu peran penting TNI angkatan darat melalui babinsa di daerah sangat penting dan strategis dalam mensukseskan program keluarga berencana. Dengan dukungan dari seluruh pihak terutama babinsa diharapkan akan mampu mencapai target yang diharapkan yakni menekan angka pertumbuhan penduduk di daerah. Program keluarga berencana tidak semata-mata hanya mengajak pasangan usia subur untuk memiliki dua anak cukup, tetapi bagaimana menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk ikut dan peduli dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk “harapnya”

(Hestina Kominfo)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Pelantikan peratin Terpilih Pekon Bedudu

Hari/Tanggal : Rabu, 23 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (23 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Pekon Negeri Ratu

Hari/Tanggal : Selasa 22 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (22 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Kenali

Hari/Tanggal : Senin 21 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (21 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Way Petai

Hari/Tanggal : Rabu 16 Januari 2019   Waktu : 09.00 WIB... (16 Januari 2019)

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...