20 May 18 16:41 PM

Dharma Wanita Gelar Rapat Rutin

Lampung Barat, Senin 14 Mei 2018. Rapat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rapat rutin yang kedua pada tahun 2018. Rapat ini disi dengan ceramah yang bertema menyambut bulan ramadhan 1439 H. Ceramah ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt. Telebih lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan yaitu bulan yang penuh berkah dan ampunan. Materi ceramah agama hari ini merupakan salah satu tugas pokok dari dharma wanita persatuan, sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar yaitu melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berkepribadian serta berbudi pekerti yang luhur.

Organisasi dharma wanita ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi. Ceramah pun dimulai, dengan Ustadzah Imawarna. Sebagaimana yang tertuang dalam surat Al baqarah ayat 183 artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

kandungan dari surat al-baqoroh ayat 183 :

1)  Perintah puasa bagi orang-orang yang beriman

2)  Tujuan puasa agar menjadi orang yang taqwa

3)  Perintah puasa bukan hanya diperintahkan pada ummat nabi Muhammad saja, namun pada ummat nabi-nabi terdahulu juga diperintahkan

nah itu lah ayat yang menganjurkan kita untuk berpuasa selain itu masih banyak lagi hal atau amalan yang dilakukan saat bulan ramadhan yaitu dengan perbanyak shalat sunnah dan bersedekah itulah kira kira persiapan yang perlu kita persiapkan menjelang bulan suci ramadhan. Pintu surga dibukakan di bulan ramadhan ini dan pintu neraka di tutup. Di bulan ini bulan penuh ampunan dan gunakanlah untuk melakukan perbuatan yang baik. Jangan sia-sia kan bulan puasa ini mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan beramal.

Selesai berceramah lalu dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang hadiahnya berisi sembako. Di pilih lah 5 orang yang mendapatkan hadiah dengan no undian 36, 2. No undian 73, no undian 73, no 82, no undian 107,dan  no undian 112.

(Hestina Kominfo)