• 0728-21345
  • 18 Nov 19 18:43 PM

Bupati membagikan insentif kepada 187 orang

Kecamatan BALIKBUKIT – Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Hi. Muklhlis Basri, M.M., Selasa (11/10) membagikan insentif kepada 187 orang yang terdiri dari guru mengaji, imam masjid, dan marbot, serta memberikan  tali asih kepada 70 orang anak yatim piatu dari tingkat SD, SMP dan SMA  dari tiga kecamatan yakni Batubrak, Belalau dan Batuketulis.

Kegiatan yang dipusatkan di rumah dinas bupati tersebut dihadiri oleh Kabag Kesra Hi. M. Danang Hari Suseno, S.Ag, M.Ag., Kabag Humas dan Protokol Surahman, S.Ip, M.M., sejumlah pejabat dan para penerima insentif serta siswa-siswi yang menerima bantuan.

Dalam sambutannya, insentif yang diberikan oleh Pemkab Lambar tersebut merupakan bentuk perhatian sekaligus komitmen pemerintah melaksanakan pembangunan bidang keagamaan. Peran aktif tokoh agama, kata dia,  dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

”Para guru mengaji, imam masjid  dan marbot selama ini telah berjasa, maka sangat layak diberi insentif. Jumlahnya tidak banyak, tetapi itulah tanda perhatian Pemkab,  dan program ini merupakan program yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya sejak saya menjabat,” kata dia.

Terusnya, penyerahan santunan serta insentif  tersebut merupakan wujud rasa syukur dan berbagi sedikit kebahagian Pemkab Lambar kepada masyarakat.  

”Semua ini berkat kepedulian Pemkab mudah-mudahan mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menambah semangat dan nilai ibadah kita di hadapan Allah SWT.karena pada hakekatnya bukan anak yatim yang butuh kita tapi kita yang butuh mereka ( anak yatim)," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan pemerintah maupun kegiatan kemasyrakatan, namun pada hakekatnya kegiatan itu hasil dari rancangan, perencanaan, dan agenda yang semuanya sudah di atur dengan ketentuan waktu dan sebagainya seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

”Untuk kedepannya Pemkab Lambar mempunyai banyak mimpi yang mesti diwujudkan bersama-sama sama seluruh elemen masyrakat, yang berkaitan dengan pembangunan. ”Kepada anak yatim mohon doa dan dukungan agar cita- cita ,visi misi maupun program yang di jalankan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Sementara itu, Kabag Kesra M Danang Hari Suseno mengatakan, rhatian Pemkab Lampung Barat di bidang keagamaan begitu tinggi. selain bantuan sarana dan prasarana untuk rumah ibadah, pemkab juga memperhatikan masalah kesejahteraan guru mengaji dan imam masjid. Hampir merata di wilayah Lambar, guru ngaji dan imam masjid yang masuk pendataan diberikan insentif setiap bulannya.

”Pemberian insentif ini merupakan komitmen Pemkab Lambar untuk kemajuan agama islam. Semoga dengan terus dianggarkannya insentif ini maka para guru ngaji dan imam masjid akan lebih terbantu,” ujarnya.

Sementara untuk bantuan kepada siswa yang merupakan anak yatim piatu, kata dia, itu merupakan bantuan pribadi dari bupati. ”kalau bantuan kepada anak yatim piatu itu bantuan pribadi pak bupati,   tetapi kalau insentif guru mengaji, imam masjid an marbot mmemang sudah dianggarkan,” imbuhnya.(Humas LB)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Penandatangan Berita Acara Persetujuan APBD 2020

Hari/Tanggal : kamis,25 November... (25 November 2019)

Festifal Orkes Gambus

Hari/Tanggal : Senin ,10 November... (10 November 2019)

Adovokasi dan Fasilitas Pengarustaman Gender PUG

Hari/Tanggal : kamis,05 November... (05 November 2019)

Penutupan TMMD ke-106

Hari/Tanggal : kamis,31... (31 Oktober 2019)

Penyerahan Seragam Gratis Sisawa Baru

Hari/Tanggal : kamis,30... (30 Oktober 2019)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 382774
Pengunjung Hari Ini : 1875
Kemarin : 1796
Minggu Ini : 19994
Minggu Kemarin : 8027
Bulan Ini : 29984
Bulan Kemarin : 16583