• 0728-21345
  • 20 Feb 19 16:16 PM

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin Melantik Peratin Terpilih Di Pekon Negeri Ratu Kecamatan Batu Brak

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin melantik Herpin Adya sebagai peratin terpilih di Pekon Negeri Ratu Kecamatan Batu Brak, Selasa/22/01/2019.

Pada pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Madhasnurin, Ketua Tim PKK Partinia Parosil Mabsus beserta anggota, Anggota DPRD, Forkopimda, Dandim, Kapolres, Kepala OPD, Camat, Peratin, Pendamping Pekon, Pendamping PKH, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Kedatangan Bupati Lampung Barat di Pekon Negeri Ratu untuk melantik peratin yang terpilih pada priode 2019 hingga 2025. Pelantikan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan menggunakan pakaian adat, arak-arakan, tari Sembah Batin dan tari Sekura. Hal tersebut menunjukkan rasa syukur dan bahagian bersama.

Dalam pelantikan tersebut Bupati Lampung Barat menyampaikan bahwa, kehadiran masyarakat dalam sebuah acara yang sangat sakralini yaitu prosesi pelantikan yang dilaksakan dipekon Negeri Ratu merupakan kebahagiaan yang tiada tara bagi pak Herpin dan juga ibu setra keluarga, sebab kebahagian ini bukan hanya milik merek berdua, akan tetapi kebahagiaan ini milik kita semua yang telah berkumpul pada hari ini.

Selain itu, hadrirnya kita semua dalam acara ini untuk memberikan doa restu kepada bapak Herpin yang telah dilantik. Selain itu, dengan terpilihnya Herpin sebagai peratin yang masih muda, ini akan menjadi nilai lebih untuk peratin yang terpilih dalam melanjutkan pembangunan dan kepemimpinannya di pekon Negeri Ratu ini. "ujarnya"

Dalam pelantikan tersebu Bupati berpesan kepada peratin terpilih bahwa, dengan terpilihnya saudara menjadi peratin kemabli, tentu karena prestasi dan dedikasinya. Maka dari itu, kebijakan-kbijakan yang dianggap masyarakat pekon ini baik mohon di pertahankan dan juga tolong di tingkatkan. 

Berikutnya, kepada peratin yang terpilih agar menjaga amanah, suapaya kedepannya dapat mewujudkan keinginan Bupati, yakni menjadikan masyarakat hebat dan sejahtera.

(Rian Ariska/Nunun Gempita/Beni/KOMINFO LAMBAR)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Pelantikan peratin Terpilih Pekon Bedudu

Hari/Tanggal : Rabu, 23 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (23 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Pekon Negeri Ratu

Hari/Tanggal : Selasa 22 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (22 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Kenali

Hari/Tanggal : Senin 21 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (21 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Way Petai

Hari/Tanggal : Rabu 16 Januari 2019   Waktu : 09.00 WIB... (16 Januari 2019)

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...