• 0728-21345
  • 13 Dec 18 07:02 AM

Bupati Lambar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Bupati Lambar Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke-73.

Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 Tahun 2018 yang akan dirayakan pada 17 Agustus Mendatang, Bupati Lampung Barat (Lambar) Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Lobby Kantor Bupati Lambar. Rabu, (15/8/2018). Selain Bupati Lambar, Hadir dalam acara pengukuhan tersebut diantaranya Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, 50 Peserta paskibraka, Pelatih Instruktur Pendidikan dan Latihan Paskibraka Lambar, Kepala Sekolah, Serta Para Orang Tua Anggota Paskibraka Kab. Lampung Barat

 

Berikut sambutan Bupati Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan dalam rangka memperingati  HUT RI yang ke -73 tahun 2018 dalam  keadaan sehat walafiat, pada kesempatan yang baik ini ,atas nama pemerintahan kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 yang berasal dari SMA yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini.  Kalian merupakan putra-putri  terbaik Lampung Barat  yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui. Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggan bagi kalian dan juga bagi orangtua kalian yang pada kesempatan hari ini hadir di tengah-tengah kita, ujarnya”.

Kemudian dengan terpilihnya kalian sebagai anggota paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota paskibraka merupakan ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai,mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi. Sebagaimana diketahui sebelum dikukuhkan sebagai anggota paskibraka ,kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi sukses nya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018. Disamping menjalani penimpaan secara fisik ,kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sifat mental yang diperlukan dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih tentunya dengan pendidikan dan pelatihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian dimasa yang akan datang,tuturnya”.

Selanjutnya Bupati Parosil Mabsus menyampaikan lebih dari itu kalian yang masih dalam usia remaja pada kesempatan ini mendapatkan kepercayaan dan bertanggung jawab besar untuk mengibarkan bendera. Dan ini tentunya sangat membesarkan hati orangtua kalian dimana sebagai orangtua merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk bertugas yang mulia.

Untuk itu pada kesempatan tersebut Bupati Parosil Mabsus berpesan pada kalian semua agar hasil pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan selama ini menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga nya kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi pemuda lainnya yang berada di Lingkungan kalian, tutupnya”.

(Nunun Gempita dan Hestina Kominfo)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Peresmian BBM 1 Harga

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : SPBKB Way... (11 Mei 2018)

Apel Gelar Pasukan

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan... (11 Mei 2018)

Senam Sehat

Hari dan Tanggal : Jumat, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan Pemkab... (11 Mei 2018)

Pengajian Tahunan

Hari dan Tanggal : Rabu, 09 Mei 2018 Tempat : Kebun... (09 Mei 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...