• 0728-21345
  • 23 Jan 19 18:21 PM

BKPSDM Gelar Pelatihan Dasar Calon ASN Tenaga Honorer Angkatan I dan II

Lampung Barat. Senin, 16 Juli 2018 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lambar menggelar Pelatihan Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengangkatan Dari Tenaga Honorer Angkatan I Dan II Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar . Acara yang di hadiri oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Sekretaris BPSDM Provinsi Lampung Adi Sriyono Beberapa Kepala OPD , Para Widyaiswara dan peserta Pelatihan.

Drs. Ismet Inoni menyampaikan adapun dasar penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Pengangkatan dari Tenaga Honorer Angkatan I dan II Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yaitu Undang- undang NOMOR 5 TAHUN 2014 tentang Apratur Sipil Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 6, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5494), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Managemen Pegawai Negeri Sipil (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2017 Nomor 63, tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia nomor 6037).

Selanjutnya tujuan dari acara tersebut adalah meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian etika PNS sesuasi dengan kebutuhan instansi, menciptakan apratur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan menetapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, penganyoman dan pemberdayaan masyarakat“ujarnya”

Kemudian  untuk untuk pelaksanaan Pelatihan dasar CPNS ini dilaksanakan menjadi 2 angkatan dari masing-masing angkatan berjumlah 32 orang salaam 7 hari dengan waktu 16-23 Juli 2018. Dengan rincian Guru Gari Depan sebayak 57 orang dan penyuluh pertanian 7 orang dilaksanakan di gedung Aeki Pekon Hanakau Kabupaten Lambar.

Sementara dalam sambutannya Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan ASN merupakan aparatur negara memiliki arti yang strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintah dan pembangunan. disamping itu ASN juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, dan memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik. untuk membentuk sosok ASN tersebut perlu dilaksanakan pendidikan dan pelatihan yang memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN, disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara,bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan peranannya sebagai pelayan masyarakat.

Harapannya kepada peserta untuk mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, penuh konsentrasi dan bertanggung jawab, jaga kesehatan, karena pada akhir pembelajaran kegiatan pelatihan dasar calon ASn ini akan diadakan evaluasi terhadap peserta yang meliputi sikap dan perilaku 60% dan penguasaan materi 40%. dalam sikap perilaku diantaranya adalah sopan santun dan disiplin, oleh karenanya ketidakhadiran yang melebihi 5% dari jumlah jam pelajaran dinyatakan gugur, “Pintanya”

(Hestina Kominfo)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Pelantikan peratin Terpilih Pekon Bedudu

Hari/Tanggal : Rabu, 23 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (23 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Pekon Negeri Ratu

Hari/Tanggal : Selasa 22 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (22 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Kenali

Hari/Tanggal : Senin 21 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (21 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Way Petai

Hari/Tanggal : Rabu 16 Januari 2019   Waktu : 09.00 WIB... (16 Januari 2019)

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...