21 Jun 18 13:13 PM

135 Pemuda Lambar Ikuti Kampanye ABAT HIV

LIWA-Senin 9/04/2018 Sebanyak 135 muda-mudi Lampung Barat mengikuti kampanye Aku Bangga Aku Tahu (ABAT) HIV/Aids yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan setempat. Ke-135 peserta itu dibagi dua angkatan yaitu hari senin dan Selasa

Kegiatan itu berlangsung di aula Dinas Kesehatan dibuka oleh Kabid Dinas Kesehatan Masyarakat Agus Darma Putra. Sementara narasumbernya berasal dari Dinas Kesehatan dan Kantor Departemen Agama setempat.

Agus Darma saat membuka acara menyampaikan, penyakit AIDS adalah salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus HIV. Disisi lain hingga saat ini para ilmuan medis belum menemukan obat untuk mengobati dan mencegah penyakit itu.

Berdasarkan data, di Indonesia saat ini sudah 690 penduduk yang telah terinfeksi HIV. Dari jumlah itu hanya 30% yang mengetahui jika dirinya telah terinfeksi. Sejumlah sumber menyebutkan jika sejumlah remaja Indonesia telah mempraktekan prilaku yang beresiko tetapi tidak mengetahui cara untuk mencegah penularannya.

Karena itu pihaknya memandang perlu dilakukan pertemuan kegiatan kampanye ABAT ini dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan muda dan mudi Lampung Barat tentang bahayanya virus HIV yang berkaitan erat dengan narkoba, seks bebas yang sering dilakukan oleh remaja. "Melalui kegiatan ini maka kedepan diharapkan tidak ada lagi kasus HIV yang terjadi di Lambar," ujarnya. (sumber Lampost)